Posted by : Unknown Jumat, 21 Juni 2013

Berikut Cara membuat Garis Tepi dan Warna Latar Tulisan di Postingan Blog

Halo Bosss... Seringkali kita perlu menulis artikel dengan memberikan garis tepi (border) maupun warna latar (background colour) pada beberapa kalimat penting maupun bagian penting dari artikel kita agar para pembaca lebih mudah memahaminya. Misalnya kata-kata penting maupun kode script HTML yang seringkali diberi warna latar atau garis tepi yang berfungsi untuk menegaskan bacaan penting kepada para pembaca.

Dan juga agar script HTML bisa menyala warna biru ketika di klik oleh pembaca yang ingin mengcopy kode script yang kita berikan.

Berikut ini ada beberapa pilihan yang bisa anda gunakan untuk keperluan tersebut. Pilihlah mana yang anda perlukan dan anda hanya tinggal mengganti kode warna saja sesuai dengan keinginan anda.


  • Pertama adalah cara agar script HTML bisa menyala atau mem-blok berwarna biru secara otomatis ketika di klik oleh pembaca yang ingin mengcopy kode script HTML.


Jangan lupa ditutup dengan </textarea>

**********


  • Berikutnya adalah cara membuat garis tepi (border) maupun warna latar (background colour) untuk kalimat penting pada isi bacaan di area postingan.

<div style="border: 1px solid #8A9B9B; padding: 10px;">
TULISAN ANDA DISINI
</div>

<div style="border: 3px solid #000000; padding: 10px;">
TULISAN ANDA DISINI
</div>

<div style="border: 3px dotted #000; padding: 10px;">
TULISAN ANDA DISINI
</div> 

<div style="border: 5px #000 double; padding: 10px;">
TULISAN ANDA DISINI
</div>

<div style="border: 4px #2E2EFE ridge; padding: 10px; background-color: #F6CEF5; ">
TULISAN ANDA DISINI
</div>

<div style="border: 1px #F6CEF5 ridge; padding: 10px; background-color: #F6CEF5; ">
TULISAN ANDA DISINI
</div>

Selain bertujuan untuk memudahkan para pembaca memahami bagian penting dari artikel kita, hal-hal seperti ini bisa menambah penampilan postingan kita menjadi lebih keren. Begitulah. Selamat mencoba dan silakan di bookmark halaman ini...

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Popular Posts

Pengikut

Recent Comments

Site Info

Partner

- Copyright © 2013 Qiu-Qiu - Powered by Blogger - Original Template By Johanes Djogan - Design By Muh Syaifullah Mhfdz - Some Right Is Reserved -